About YISC


Video YISC

Tentang YISC

Youth Islamic Study Club (YISC) Al-Azhar adalah organisasi pemuda masjid yang pertama berdiri di tanah air. Didirikan di Jakarta pada tanggal 16 Mei 1971 atau 12 Rabiul Awal 1391 H. Tujuan didirikan YISC adalah untuk membina dan mewujudkan generasi muda dan mudi yang bertanggung jawab dan dapat mempertahankan serta memperjuangkan nilai-nilai Islam dan kesejahteraan umat.

Visi & Misi YISC

  • Visi
  • Menjadi Komunitas Belajar yang Berakhlakul Karimah dengan berlandaskan Al Qur’an dan Sunnah.
  • Misi
  • Da’a Ilallah (berda’wah di jalan Allah), Amila Shalihan (melakukan amal shalih), dan Innani Minal Muslimin (menegakkan kepribadian muslim). (QS. Fushshilat: 33).

Kegiatan YISC


Bimbingan Study Qur'an (BSQ)

Bimbingan dalam mengenal huruf hijaiyah, membaca Al-Qur'an secara tahsin, hingga hapalan Qur'an. BSQ dibagi menjadi beberapa tingkatan sesuai dengan kemampuan dasar peserta.

Study Islam Intensif (SII)

Sistem kuliah general dan kelas metode diskusi interaktif. Materi terdiri dari Aqidah, Fiqh, Muamalah, Akhlak, Al-Qur’an dan Hadits, Sejarah dan wacana Islam aktual

Tafaqquh Fiddin

Metode pendalaman Agama dengan pendekatan keseimbangan antara konsep diri, spiritual dan akal sebagai salah satu implementasi kegiatan SII.

Supercamp

Dalam bentuk perkuliahan, pelatihan, workshop tentang Konsep Diri, Pengembangan Diri, Motivasi Diri, Team Building dan Leadership.

Gallery


Copyright © 2015 Yisc Al-Azhar. Design by TemplateGarden